Mengenal Tanaman Obat di Batu Materia Medika

UPT Laboratorium Herbal Materia Medica Batu berlokasi di Jl Lahor No. 87 Pesanggrahan, Kec. Batu Kota Batu Jawa Timur. Berdirinya tempat ini sejak tahun 1960 didirikan oleh R.M Santoso sekaligus beliau salah satu pendiri Hortus Medicus Tawang Mangu yang saat ini menjadi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (B2P2TOOT) di Tawang Mangu.


CARA JITU KENALI JAMU ASLI ATAU PALSU CEKKKK!!!!

Layanan yang dikembangkan di UPT ini seperti Herbal Mart yang didalamnya menawarkan berbagai jenis produk obat seperti simplisia, serbuk tanaman obat dsb. Produk ini bisa didapatkan saat mengunjungi UPT Laboratorium Herbal Medika Batu.

Herbal Mart

Kebun tanaman obat yang dimiliki saat ini terdapat pada tiga daerah yaitu di jalan lahor 87 Kota Batu, Jalan raya 228 Kejayan Pasuruan dan Jalan Kolonel Sugiono 457,459 Gadang - Malang. Dengan adanya kebun tanaman tersebut otomatis koleksi tanaman obat di UPT Materia Medica Batu Tidak diragukan lagi.

Lebih dari 500 tanaman obat saat ini yang sudah di tanam di kebun obat tersebut, dengan tanaman andalan seperti tanaman jati belanda, salam, pegagan, daun ungu, kumis kucing daun jinten, binahong, sirsak dan cakar ayam. Contoh beberapa tanaman yang sempat saya dokumentasikan seperti di bawah ini.

HIPERTENSI ??? TURUNKAN DENGAN MINUM DAUN SALAM CEKKK!!!!











Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi