Tips Cepat Tuntas SKRIPSI/Tugas Akhir

Langkah cepat menuntaskan SKRIPSI yang macet :

1.Luruskan Niyat Bangkitkan Semangat

YaNg bisa mengalahkan kemalasan ya dirimu sendiri, kenapa jatah penyelesaian Tugas Akhir jadi molor berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun.. Halooooo 😇 kuliah ada batasnya.. jika merasa menyesali, ini bukan PASSION saya,, ini bukan jurusan saya.. saya kuliah ambil jurusan ini karena orang tua atau dulu hanya iseng.. kuliah kok iseng 😆 banyak lagi alasan dan anda baru sadar woooeee.. saat ini bukan waktu yang tepat untuk meratapi.. yang dibutuhkan adalah aksi.

56 KAMPUS PILIHAN UNTUK LANJUT APOTEKER CEK!!!!

2. Temui KAPRODI

Anda bukan tersangka atau DPO (Daftar Pencarian Orang) anda ini Mahasiswa Akhir looooo, anda ini sudah mengeluarkan banyak biaya. anda ini menjadi beban orang tua. Anda sebentar lagi menanggung beban anak orang looo 😅.

Segera temui KAPRODI kalian untuk meminta wangsit he hehe.. apakah kendala di Dospim (dosen pembimbing), atau salah menentukan judul dsb. Dari Kaprodi nanti pasti akan ditunjukkan jalan yang benar. 

3. Kumpulkan Lagi File dan Pustaka

Ayo kumpulkan lagi file-file jurnal yang berserakan, apakah masih disimpan di FD, HD atau leptop tetangga 😏

Toga foto hanya pemanis 😅

Hayo apa kalian tidak pengen segera pakai baju kebesaran ,, karena toga tidak ada yang slim fit. Tugas akhir itu hanya 4 Bab. Bab I, II,III, IV, V (Penutup) Lampiran foto-foto kegiatan Sidang Akhir yudisium lulus Deh,,,,, Semua akan berat jika tidak dimulai.. 

PRAKTIS MENCARI DAFTAR PUSTAKA DI INTERNET CEKKK!!!!

Banyak lo yang lagi nunggu kelulusannmu,, dimulai dari orang tuamu, calon mertua, calon jodohmu, orang sekitarmu yang kepo ketika kamu lulus,, yang biasanya dirimu sebagai bahan nyinyiran..buktikan dong bisa menyelesaikan bukan lari dari impian..

4. Sowan Ke Dospim

Segera temui dosen pembimbingnya, jangan lari dosen itu akan mengarahkan untuk menyelesaikan. Sebenarnya yang membuat rumit itu disimu sendiri yang menganggap dosennya kiler, dosenya sulit ditemui.. coba tanya pada diri sendiri apakah target pustaka atau target menyelesaikan skripsi sudah benar dijalani. Kalau memang antara dirimu sudah gak berminat dengan dosen tersebut ya ijin untuk mencari dosen yang lain 😊. Mungkin bisa ganti dosen ternyata kamu pindah dosen pembimbing yang lain dan mantan pembimbingmu jadi Pengujimu waktu sidangg wkkkk alamat... bercanda...

untuk ganti dosen pembimbing menurut saya option terakir.. tapi selama masih bisa sialhkan dilanjut.. ok itu saja dari saya semoga meningkatkan motivasi untuk menyelsaikan tugas akhir...

SETELAH S1 FARMASI MAU KEMANA CEKKK!!!!





Komentar

Postingan Populer

Cara Mudah Membuat Grafik Kurva Baku (Konsentrasi VS Absorbansi)

Cara Uji Disolusi dan Perhitungan

Contoh Soal UKAI Industri dan Teknologi Sediaan Farmasi